ABOUT LICMEDIA
| ABOUT PRICE | WORKSAMPLE | CONTACT

 

 

 
 

ABOUT LICMEDIA

 
 

 

 
 

Kemajuan teknologi internet tidak bisa dihindari lagi dalam dunia Visual. Metode promosi untuk " Mempromosikan dan menjual " dari sebuah produk visual bermunculan di internet. Dari promosi di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan situs video online seperti YouTube, iTunes Movie Trailer atau Vimeo dan suka menonton video film di sana, pasti pernah membaca lima kata ini: Trailer, Teaser, Clip, Featurette, TV-spot dan Behind-the-Scenes. Karena disini LICMEDIA hanya bekerja pada 1 fungsi utama sebagai Penyedia produk Teaser untuk beberapa produk Musik yang Kami Kreasikan dalam sebuah bentuk cuplikan Sederhana dan berharap yang melihat akan lebih tertarik.

Teaser dalam bahasa Indonesia yang berarti " Penggoda ", Teaser memang dirilis dengan tujuan untuk menggoda atau membuat orang bertanya-tanya atau penasaran atas sebuah Produk Visual seperti Film, Musik, Game, etc. Tidak seperti Trailer Theatrical yang biasanya, Teaser umumnya hanya berdurasi 30-60 detik, dan biasanya hanya mengandung sedikit saja detail dari film, Musik atau game tersebut. dengan durasi yang lebih kurang 1 menit, teaser lebih hanya memuat cuplikan-cuplikan adegan dalam sebuah film dan minim keterangan tentang film tersebut. Teaser film juga dirilis sebelum trailer film dan dibuat untuk promosi awal mengenalkan sebuah Film, Musik, Game, etc yang akan tayang dengan tujuan untuk bahan perbincangan publik. Teaser bisa juga berbentuk iklan bersambung yang pada awal penayangannya tidak disebutkan produk apa itu. Tujuannya untuk membuat penonton penasaran terhadap produk itu.

LICMEDIA pada awalnya dibentuk hanya sebagai Proyek kecil dan Iseng tapi bertujuan SERIUS dalam memberi Sarana Publikasi lanjut untuk sebuah Produk Musik yang masuk sebelumnya dalam sesi Review yang masuk Meja Redaksi. Karena Animo yang Kami terima juga sangat Positif, LICMEDIA telah menggarap banyak sekali Produk Extreme Metal, Event atau Profile masih dalam kapasitas hanya sebagai " Teaser " dengan Kualitas Video Resolusi hingga Video HD 1080 Pixel.

Pengertian Video HD

Kita sering berhadapan dengan perangkat komputasi dan perangkat digital. Kita pasti kerap kali mendengar istilah HD Video. Di beberapa jenis film, televisi ataupun jenis Camera, bahkan saat ini pada smartphone dan tablet, kerapkali kita temukan istilah HD Video. Misalanya istilah " HD included " atau " Support HD Video ". HD merupakan singkatan dari HIGH DEFINITION yang mempunyai arti resolusi tinggi. Jadi dari pengertian Video HD tersebut berarti perangkat yang didukung dengan HD, berarti video nya lebih dari hanya kualitas video standar, dengan kata lain mempunyai resolusi tinggi, dimana resolusinya adalah 1280 x 720 dan 1920 x 1080 pixels. Dengan resolusi ini, gambar atau video yang dihasilkan akan terlihat sangat jelas sampai ke detail-detailnya. Selain itu proses pergerakan video tampak seperti nyata, dan sangat tajam. Object juga akan dapat diamati secara utuh. Namun tidak semua perangkat didukung dengan video kualitas HD, terutama perangkat buatan sebelum tahun 2000. video kualitas HD lebih dari hanya video kualitas standar. Video kualitas standar hanya beresolusi 640 x 480. Dengan ukuran resolusi ini maka pergerakan objek di video dan kualitas gambar serta motion nya kurang tajam. Hal ini terdapat pada televisi berwarna produk sekitar 20 tahun yang lalu, yaitu masa-masa munculnya produk televisi berwarna. Istilah 1080p atau dibaca “ten eighty pi” merupakan istilah singkat untuk HDTV High-Definition Video, yang merupakan mode video resolusi 1080 pixel (horizontal)dan progressive scan yang artinya gambar atau video tidak akan mengalami interlaced. Berdasar pengertian Full HD 1080p, Full HD 1080p mempunyai aspek rasio 16:9 Widescreen, itu artinya video ditampilkan dalam resolusi 1920×1080 pixels, alhasil kualitas film atau video pun sangat jernih dan detil sehingga sangat enak untuk ditonton atau dinikmati. Jika di sebuah gadget atau handphone tertera Full HD 1080p itu artinya handphone atau gadget tersebut mampu menampilkan sebuah HD Video beresolusi 1920×1080 pixels. Blue-ray atau HD DVD merupakan dua buah gadget yang mampu menampilkan Video Full HD 1080p. Kualitas Video yang ditampilkan pada Full HD 1080p akan sangat jernih dan detil, alhasil ukuran filenyapun akan membengkak. Untuk sebuah video clip musik berdurasi 5 menit dengan kualitas Full HD 1080p ukuran filenya bisa lebih dari 150MB, bandingkan dengan video clip yang berdurasi sama tapi kualitas biasa (VCD) rata-rata besar filenya hanya 50MB.

Spesifikasi Hasil Video HD Render LICMEDIA untuk Teaser saat ini :

Frame Width : 1024
Frame Height : 576
Total Bitrate : 1596Kbps
Frame Rate : 30 frames/second
Channel : 2 (stereo)
Audio Sample Rate : 44 kHz

 
     
 

BACK LICMEDIA HOME

 
 




© + ® 1994 - 2015 Lost In Chaos Mediazine Inc.
Best viewed without Internet Explorer, in 1280 x 960 resolution or higher
This Site Made By Herry SIC (Contact Webmaster)